Saturday, September 6, 2014

Pengertian Negara Maju Dan Negara Berkembang

Pengertian Negara Maju Dan Negara Berkembang - Pada matapelajaran IPS SMP pasti kita akan dihadapkan dengan salah satu bab yang membahas mengenai negara-negara di Dunia. Pembahasan tersebut sampai ke jenis-jenis negara. Menurut tingkatannya, negera dibedakan menjadi dua jenis yakni negara maju dan negara berkembang.

Pembahasan tersebut melanjutkan matapelajaran SD yang mengenal nama-nama negara besarta ibukotanya. Macam-macam benua dan negara apa saja yang ada di situ. Yang jelas semua dimaksudkan agar para siswa memahami tentang jenis-jenis negara tersebut.

Nah, bagi anda yang masih belum tahu atau bingung tentang definisi dari negara maju ataupun negara berkembang, bisa lihat definisi berikut ini.

Pengertian Negara Maju Dan Negara Berkembang

Pengertian Negara Maju Dan Negara Berkembang

Pengertian Negara Maju
Negara maju adalah sebutan bagi negara-negara yang memiliki taraf kehidupan yang lebih maju dibanding negara-negara lain baik itu dari segi ekonomi, sosial, politik, maupun budaya. Di negara maju ini industrinya sangat berkembang sehingga pendapatan perkapitanya juga tinggi. Beberapa contoh negara maju seperti Amerika, Inggris, dan Jerman.

Pengertian Negara Berkembang
Negara berkembang adalah sebutan bagi negara-negara yang memiliki taraf kehidupan lebih rendah dibanding dengan negara-negara lain. Namun jangan mengaitkan negara berkembang dengan negara gagal, karena negara berkambang ini adalah negara yang bisa dikatakan berproses menuju negara maju. Beberapa contoh negara berkembang adalah negara Afrika Selatan, Somalia, termasuk Indonesia.

Nah, itulah tadi info mengenai pengertian negara maju dan negara berkembang. Semoga info matapelajaran tadi bermanfaat bagi anda semua. Selanjutnya akan dibahas info mengenai Daftar negara maju dan negera berkembang beserta ciri-ciri negara maju dan berkembang.

No comments:

Post a Comment